Sablon Kaos Manual

Sablon Kaos Manual
Sablon Kaos distro Murah

Senin, 14 Maret 2016

SEJARAH KAOS OBLONG DAN PERKEMBANGANNYA DI INDONESIA

Kaos oblong, atau t-shirt, adalah pakaian yang nyaman digunakan dalam berbagai suasana. Selain terbuat dari bahan kaos yang pada umunya mudah menyerap keringat, kaos oblong juga berdesain simple sehingga penggunanya tetap leluasa beraktifitas. Walaupun simple, kaos oblong tetap dapat terlihat menarik dan berkelas. Itulah mengapa kaos oblong sangat disuakai oleh berbagai kalangan, baik pria ataupun wanita, anak-anak hingga orang tua.
Kaos oblong sendiri berasal dari Amerika dan Inggris. Seiring dengan perkembangan jaman dan teknologi, dan adanya sistem penjajahan, kaos oblong juga berkembang ke negara-negara lain seperti Indonesia.
Kaos oblong mulai masuk ke Indonesia saat Indonesia dijajah oleh Belanda. Pada awalnya, di Indonesia, perkembangan kaos oblong tidak pesat karena teknologi pemintalan yang dimiliki Indonesia masih belum maju. Sebab itu, kaos oblong saat itu menjadi barang mahal dan bernilai gengsi tinggi yang hanya dimiliki oleh orang-orang kaya.
Sekitar awal tahun 1970 perkembangan kaos oblong mulai terlihat signifikan. Kaos oblong mulai merambah ke pelosok desa. Saat itu kaos oblong masih terlihat konvensional, berwarna putih, berbahan katun tipis, ketat di badan, dan hanya digunakan oleh kaum pria. Beberapa merek yang terkenal waktu itu adalah Swan dan 77. Ada juga merek Cabe Rawit, Kembang Manggis, dan lain-lain.
Kaos oblong menjadi produk kreatif, tidak lagi terlihat konvensional, mulai sekitar tahun 1980 an. Pada tahun tersebut mulai muncul merek-merek terkenal seperti C59, Joger, dan Dagadu. Kaos-kaos ini menjadi terkenal karena desainnya yang kreatif, unik dan menarik sehingga langsung disuakai oleh anak muda. Selain merek tersebut, dunia kaos indonesia juga dikuasai merek terkenal seperti Hammer, Poshboy, Osella, dan lain-lain yang dijual di berbagai supermarket.
Tahun 1990 an dunia kaos Indonesia semakin diramaikan dengan adanya Distro Clothing. Distro sendiri merupakan singkatan dari "Distribution Outlet". Mereka mendesign dan memproduksi kaos sendiri lalu dijual di toko sendiri. Design yang kreatif, unik, dan diproduksi sendiri secara terbatas membuat kaos Distro menjadi spesial dan cepat berkembang di kalangan anak muda Indonesia.
Perkembangan industri kaos lokal Indonesia tahun 1990an sangat pesat karena saat itu trend cinta produk lokal sangat mengakar di kalangan anak muda Indonesia. Hammer, 

Jasa Sablon Kaos Satuan Jogja, Jasa Sablon, Jasa Sablon Murah, Sablon Kaos, Sablon Kaos Murah, Kaos Sablon, Kaos Satuan, Pesan Kaos, Harga Sablon Kaos, Harga Sablon Manual, Harga Sablon Plastisol, Tempat Bikin Kaos, Harga Sablon Topi, Jasa Sablon Kaos Murah, Jasa Sablon Kaos Distro, Jasa Sablon Kaos Jogja, Tempat Bikin Kaos Satuan, Tempat Produksi Kaos Distro, Sablon Kaos Distro, Sablon Kaos Distro murah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar