Sablon Kaos Manual

Sablon Kaos Manual
Sablon Kaos distro Murah

Jumat, 11 Maret 2016

JENIS KAIN KAOS

JENIS KAIN KAOS
Kaos biasanya digunakan pada saat bersantai atau melakukan kegiatan yang tidak formal, karena kaos lebih nyaman digunakan pada saat-saat tersebut. Untuk bahan kaos atau T-shirt biasanya digunakan kain katun, karena bahannya yang lebih nyaman di kulit dari pada bahan lain. Dan sebaiknya pakailah bahan kaon katun yang asli 100% tanpa campuran

·         COMBED (combed 20s, 24s, 30s)
Katun yang asli terbuat dari 100% serat kapas alami. Katun combed memiliki tekstur yang halus, menyerap keringat, dingin sehingga sangat nyaman untuk dipakai. Berdasarkan jenis benang dan setting gramasi, combed memiliki beberapa jenis seperti combed 20s,24s, atau 30s.  Biasanya combed dipakai untuk membuat kaos-kaos distro atau kaos premium.

·         CARDET (20s, 30s)
Kain katun kardet serat benangnya lebih kasar jika dibanding dengan kain katun combed, pun juga rajutannya. Tentu saja untuk harga kain cardet lebih murah jika dibanding combed. Cardet biasa dipakai untuk membuat kaos dengan target market menengah, misal untuk kaos olahraga sekolah, kaos buruh pabrik.

·         POLYESTER dan PE 
Terbuat dari bahan sintetis ester, kain ini lebih tipis dan lebih kasar jika dibandingkan dengan kedua kain sebelumnya. Jika dipakai bahan ini agak cenderung panas karena seratnya dari bahan sintetis ester .

·         TC (TETERON COTTON)
Jenis bahan ini merupakan campuran dari 35% cotton combed dan 65% polyester. Bahan ini lebih tahan kusut, dan tidak mudah melar meski sudah lama dipakai tetapi jika dipakai agak panas.

·         VISCOSE
Viscose biasa juga disebut rayon. Sebuah bahan serat sintesa celulosa organic (buatan manusia) yang biasa digunakan sebagai bahan kain. Teksturnya memiliki kesamaan dengan tekstur kapas. Viscose biasanya digunakan untuk menambahkan kenyamanan pada serat sintesis dan juga menambah kecerahan warna. Serat Viscose mempunyai tahanan kelembaban yang lebih tinggi, kecemerlangan warna yang lebih baik dan lebih lembut dibanding kapas. Namun kain ini terkesan mewah, sehingga harganya mahal dan jarang tersedia di pasaran.

·         HYGET

Terbuat dari plastik dan sangat tipis, harganya sangat murah. Bisanya dipakai untuk pembuatan kaos massal seperti kaos kampanye partai atau kaos event.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar